Jumat, 06 Juni 2014

AWESOME SENIOR HIGH SCHOOL - GRADE 12!!!



Aku gatau harus mulai darimana. Yang pasti aku pernah kehilangan orang yang aku anggap paling mencintaiku. Aku tau semua orang menganggapku paling bersalah, aku yang mengecewakan, aku yang mengkhianatinya. Tapi hanya aku dan Tuhan yang tau kenapa aku melakukannya.
Dulu saat awal aku masih menjalin hubungan, tak pernah sebesitpun aku melihat kesalahan-kesalahannya yang sangat fatal. Yang aku pikirkan hanyalah “dia yang benar-benar mencintaiku”. Namun saat aku bertemu pria lain yang aku anggap bisa membawaku lebih dekat dengan Tuhan, aku pun tergoda. Sempat ku ingin meninggalkannya. Namun dia memperjuangkanku. Dia berjanji tak akan mengulangi kesalahannya. Dan ketika hubungan itu kembali seperti semula, dia melupakan janjinya. Dia melakukannya lagi dan lagi. Dia yang selalu melakukannya tanpa memikirkanku. Dia pun tak mengerti arti tangisku, bahkan mungkin dia tak mengerti bahwa aku meneteskan air mata ketika dia melakukan kesalahannya.
Dan beberapa lama kemudian, datanglah kembali seorang pria yang membawaku benar-benar lebih dekat dengan Tuhan. Kali ini aku benar-benar ingin meninggalkannya. Aku juga disentil dengan firman Tuhan yg intinya aku harus memutuskannya. Akupun memutuskannya. Sempat ada pertengkaran, tapi yah akhirnya putus secara ga baik.
Singkat cerita, aku meninggalkan dia yg masih mencintaiku dan aku pun berpacaran dengan pria yang membawaku lebih dekat dengan Tuhan. Meskipun dengan penuh keraguan, dan memang kadang masih merindukannya. Tapi aku berusaha untuk lebih mencintai pacarku yg baru. Tapi, belum sampai setaun aku pun tak tahan, dan ingin sekali kembali pada mantan pacarku.
Aku memutuskan pacarku yg baru, dan aku memohon serta mengemis-ngemis seperti orang gila yg gatau malu. Aku pikir dia masih seperti yang dulu, bahkan mungkin menjadi lebih baik. Tapi apa yang aku dapati? Dia berubah menjadi sombong, terlalu menonjolkan kekayaannya, dan yang pasti sudah tidak mencintaiku. Dia bukan lagi pria sederhana, yang selalu merendahkan hatinya. Seketika aku menyesal mengapa aku ingin kembali padanya.
Di situlah aku mulai berubah. Aku menjadi lebih dewasa, aku bukan lagi wanita yang selalu ingin dimanja. Aku menjadi wanita yang lebih pengertian.
Singkat cerita, aku galau ga karuan. Hampir sebulan aku ga makan nasi. Galau di bbm. Menuh-menuhin RU. Dan ketika aku galau, ada seorang yang mendekatiku. Ya bisa dibilang dia pria idaman wanita. Dia kakak kelasku. Aku yang sebenarnya masih mencintai mantanku itu, berpikir bahwa dengan dmenjadi pacar kakak kelasku, aku bisa move on. HAHAHA labil enough yaaa. Kita pun jadian. Meskipun selalu ada bayangan mantan yg menghantui. Gmn enggak, 17bulan menjalin cinta itu cukup lama sih hehehe.
Nah yang bikin aku makin stress adalah ketika temen-temen yang satu golongan sama mantan aku itu mulai ngguncing, ngbully, ngomongin aku yg enggak-enggak. Pdhl mereka gatau apa yang sebenernya terjadi. Tapi yaudahlah biarin ajaaaJ bahkan sampe skrg mreka benci aku, pdhl mreka gaikutan punya masalah.
Back to the story, ga sampe sebulan aku jadian sama kakak kelas, aku ditinggal gitu aja sama kakak kelas. Tanpa ada kata putus. Well, padahal aku udah mau move on. Akhirnya yaa kebayangan-bayang mantan lagi. Duuh ruweet. Kali itu lebih galau, double galau malah. Ketika aku keinget-inget dia lagi, eh dia udah punya pacar baru. Temen kelasku. Yah makin sesek hahaha. Di situ aku mulai nyari cowok buat aku jadiin pelampiasan. Ternyata ada satu cowok yang ngdeketin aku. Aku pdkt Cuma sekitar seminggu trus langsung jadian. Yah meskipun Cuma aku jadiin pelampiasan tapi aku belajar buat setia dan benar-benar mencintainya. Eh lha kok ternyata dia Cuma suruhan golongan mantanku yang benci sama aku. Akhirnya aku ditinggal lagi tanpa kejelasan. HAHAHAHA MIRIS.
Oke. Di situ aku bener-bener jadi cewek dewasa, dan bertekad buat ga jadian lagi di SMA ini. Toh jg mau lulus. Ketika berjalannya hari aku tanpa punya pacar, mreka yg benci aku semakin seneng ngata-ngatain aku. Yang dibilang cabe-lah, murahan-lah. Dan ada yang nyuruh temen deket aku buat ngejauhin aku. Dia blg “awas dicuci otak sama lily”. Oh my God, come on. I’m not as bad as it. GILAAAK. Ini kelas 12 malah bikin aku down. Anehnya, aku masih ngarep mantanku balikan sama aku. Aku sempet nangis gara2 capek dibully. Tapi aku bersyukur punya keluarga dan sahabat yang selalu nguatin aku. Yah terutama Tuhan Yesus yang selalu ngelindungin aku.
Sampai akhirnya, tgl 16 maret. Pas aku semester 2, ada adek kelas yang coba ngdeketin aku. Dia pemalu, sungkanan, ga berani kasar sama cewek, kalp ngomong alus banget, setiaaaa, dan selalu minta maaf ketika dia salah. Di saat pdkt, kita sama-sama jujur kalo kita sama-sama belum move on dari mantan. Oke, dan akhirnya kita sama-sama bilang “kita jalani aja”. HAHAHA
Di situ aku dibikin jadi cewek yg bener-bener dewasa. Dan yang bikin aku seneng kita bisa saling ngemong. Ga mikirin diri sendiri. Yaaah meskipun aku masih sering ngimpiin mantan, tapi aku ngrasa “I’ve found new one!!!!”. Aku udah mulai lupa tentang mantanku.
Dan finally, tanggal 8 april 2014 dia ngajak aku jadian. Ngomong langsung. Meskipun malu-malu sih. Aku langsung terima, meskipun masih sueriiiing bayangan mantan dateng kayak hantu hehehe. Nah ini udah mau dua bulan kita jalan, tapi puji Tuhan belum ada tengkar-tengkarnya. Aku berharap sih bisa langgeng dan gak kehilangan orang yang benar-benar sayang aku buat kedua kalinya.
Makasih ya buat mantanku dan golongannya yang ngcaci aku tapi bikin aku jadi dewasa dan lebih deket sama Tuhan Yesus;) aku berharap juga aku bisa sahabatan sama kamu tanpa ada rasa benci sekecil apapun. Kenapa harus musuhan kalo Tuhan Yesus ngajarin mengasihi? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar